Kamis, 01 Desember 2016

PENISTAAN TERHADAP AGAMA?
"Bapak-Ibu [pemilih Muslim]... dibohongi Surat Al Maidah 51"... [dan] "masuk neraka [juga Bapak-Ibu] dibodohi".
Kelihatannya akan terjadi sesuatu yang kurang baik dengan video ini.




336K Views

LikeShow more reactions
Comments
Suryadi Sunuri Sudah panik bawaannya.
Buni Yani Pak suryo prabowo benar adanya, orang ini cuma bawa masalah dan sangat mengganggu kerukunan yang sudah terpelihara.
Harun Ishaq wow ... harus dilaporin nih ... ini tuntunan hidup, kitab suci kok dibilang di bodoh2i & dibohongi .... harus ada yg bergerak nih
Eko Kurniawan Ini udah serius, saya rasa sudah bisa dituntut penistaan agama secara hukum, bukti juga sangat kuat
Buni Yani Saya sedih lihat video ini. Seriously.
Enny A. Haris Sakit nya udah akut tuhSee Translation
Buni Yani Betul. Itu hal lain lagi Kho Zeng Wei Jian. Jadi ada dua hal sekarang yang bisa diperkarakan.
Suryadi Sunuri Kaum ulama (MUI) harus melaporkan kasus ini ke polisi. Orang ini betul2 berpotensi membenturkan antar umat beragama di negeri ini.
Suri Adi Potret manusia Bodoh yg mau membodoh-bodohi org lain 
Penistaan agama dan kitab suci. Muslim atau muslimah yg pny power, melek hukum klw nonton ni video nggak membawanya ke ranah hukum. Sama saja diam melihat kedzholiman. Nauzubillahi mindzalik
See Translation
Isra Ramli Ngeri banget ini
Badrul Munir Teman2 di jakarta pengecut kabeh. Andai si ahok di daerah....sudah selesai itu barang.See Translation
Zara Zettira Juga curi start kampanye tuh.
Ketut Syahruwardi Abbas Jangan ngomong aja. Laporkan segera. Siapa yang ngelaporin? Kalau hanya ngomong di sosmed gak ngaruh
Renais Sadra dalam fahaman saya, Ahok sedang menjelaskan tentang kebebasan memilih calon pemimpin kepada warga walaupun mereka dibodohin dengan penggunaan ayat2 al Quran oleh Team Campaign lawan.
Rihan Handaulah mungkin niatnya gitu, tapi udah offside.
Renais Sadra itu sebenernya bisa ditangkap dari konteks pembicaraan dan kebiasaan selama ini. Orang ini sering menghajar kaum agamawan yang sering menggunakan teks teks sebagai kedok
Renais Sadra dari dulu dalil dalil yang diambil dari text text agama dipakai untuk legitimasi tujuan tujuan politik pribadi dan golongan agar mendapat dukungan dari langit
Renais Sadra Para politisi tahu bahwa agama adalah katalis terbaik untuk mengendalikan emosi masa
Friezza Ovie Noviaries Org ini selalu gak mau di ganggu dg SARA tp srg menyinggung ayat alquran.. 
Kalo cuma save foto doang bisa siapapun yg buat.. kalo video ini gak bisa ngelak lg.
See Translation
Iwan Prasetyo Kalau anda ummat Muslim ada orang lain yang berbeda keyakinan, kemudian menyetir satu ayat dari kitab suci Al Quran... menyatakan bahwa..." ANDA DIBOHONGI surat Al Maidah ayat 51... dst " 
Jelas ini curi star kampanye dan PENISTAAN agama.....
Apa sikap
 anda sebagai ummat muslim....???

Tag : Asrul Hoesein - Hardi Leo - Endar Prasetyo - Agus Nizami - Mohammad Agus Suhadi - Imam Puji Hartono - Jonriah Jonru Ukur - Puri Ws
See Translation
Abdullah Syafi'i Sanuri Dia sdh menghancurkan sendi2 NKRI Pasal 29 UUD 1945See Translation
Na Yuliana harus ada yang bergerak memenjarakan orang ini, ahok sudah bisa disebut mengganggu ketertiban umum, dan kerukunan antar umat beragama.
Agussalim Buwer Koq beraninya dia ngomong seperti itu ya? Apakah godaan kekuasaan itu sedemikian besarnya sampai-sampai dia berani menistakan agama (orang lain pula)? Dia menggunakan SARA dengan cara salah dan destruktif. Ormas Islam harus segera melaporkan dia ke polisi sebelum muncul kemarahan masyarakat. Sy kurang paham mengapa dia ini gemar sekali melontarkan statemen provokatif. Mungkin karena belum kena batunya. Ayo laporkan!See Translation
De Agonk Mukmin Jahar Kemana FPI,IKHWANUL MUSLIMIN,HIZBUTTAHRIR,DLL....? Apa mereka nunggu dibayar dulu baru bergerak...SontoloyoSee Translation
Rizal Kapita Waduh. Pagi-pagi liat Ahok di video kok jadi semakin menggila ya si koko satu ini. Cek dulu lah kebenaran video tsbSee Translation
Zara Zettira Kasus penghinaan agama di Indonesia masih mengacu kepada UU No. 1/PNPS/1965 tentang Pencegahan Penyalahgunaan dan/atau Penodaan Agama (“UU 1/PNPS/1965”). Pasal 1 UU 1/PNPS/1965menyatakan:

“Setiap orang dilarang dengan sengaja di muka umum menceritakan
, menganjurkan dan mengusahakan dukungan umum, untuk melakukan penafsiran tentang sesuatu agama yang dianut di Indonesia atau melakukan kegiatan-kegiatan keagamaan yang menyerupai kegiatan-kegiatan keagamaan dari pokok-pokok ajaran agama itu.”
Eko Kurniawan Mari kita action dgn patungan/crowdfunding, kemudian sewa pengacara utk tuntut Ahok?
Ratasya Ramelan Darul Fitriani udh nggak ngerti trus sotoy.. mulutnyaaa.. ckckckkckck..
Buni Yani Totally speechless.
Haz Pohan it's regrettable statement, do not enter other faiths different than yours. first, you interpret the shurah according to you wish and you are not quilified to do so. second, you insult us!
Buni Yani Saya percaya dan manut sama Abang Haz Pohan yang sudah jadi diplomat dan kenyang asam garam bersentuhan dengan norma bangsa lain di berbagai negara.
Haz Pohan Menjura kepada bang Buni, sang guru..
Zara Zettira Tolong sebarkan dan luangkan waktu 1 menit untuk bela agama kita bapak2 ibu2 agar penghinaan ini bisa segera di proses hukum 

https://www.change.org/.../basuki-tjahaja-purnama-ahok...

Falah Maktub Ubaidillah Saya yakin pastinya kita semua tahu antara dua kalimat yang sangat berbeda maknanya

1. Dibohongi Al Quran

2. Dibohongi pake Al Quran

Untuk yang pertama, jelas tidak mungkin. Karena Al Quran sendiri kitab yang paling sempurna dan berlaku sepanjang zaman.

Dan untuk yang kedua, apa lagi kalau bukan yang namanya penistaan agama.

Yang diucapkan Ahok kalimat pertama dan maknanya ganda.

Colek Mr. Tarmuzih Jay Mad Ali N Mr. Prihambada Jayalaksana
See Translation
Badrul Munir Apa surat Al Maida 51 bohong?See Translation
Helli Nurcahyo Kampanye colongan sptnyaSee Translation
Na Yuliana Kalo dipikir2, itu termasuk pelanggaran kampanye pilkada ya, karena dia pakai seragam PNS, dengan jabatan di bahu, tapi mempromosikan dirinya didepan warga, menistakan Agama Islam!!
Nong Darol Mahmada Pernyataan Pak Ahok di Kepulauan Seribu diplintir dan disesatkan. Pak Ahok menyampaikan bahwa politisasi agama, dengan mengutip ayat-ayat kitab suci, baik Alkitab, Al-Quran dll nya adalah bentuk kebohongan kepada publik. Bukan kitab sucinya yang bohong, tapi politisasi kitab sucinya. Pemimpin dinilai karena kerja dan kebijakannya mengadministrasikan keadilan sosial. Bukan soal agama apalagi soal fisik. Pak Ahok juga sampaikan dalam kesempatan itu, kalau pun tidak memilih dia karena alasan-alasan pribadi itu, Pak Ahok katakan: tidak masalah, hak pribadi, dan Pak Ahok menjamin program-program Pemprov tetap akan jalan dan tidak terkait apa dia akan terpilih atau tidak. Karena Pak Ahok bekerja untuk mengabdi dan melayani bukan agar terpilih kembali. Silakan tonton videonya yg lengkap di YouTube Pemprov DKI, jangan dipotong hanya untuk memojokkan Pak Ahok dengan isu-isu SARA.

Ini link video lengkapnya

https://www.youtube.com/shared?ci=tHI6wFdWl-Y

Menit 23:40 sampai 25:35

Na Yuliana Sudah ketahuan busuknya ahok masih aja banyak cingcong pendukung ahok.. anak Tuhan kebanggaan kami kemarin sudah ditolak warga penjaringan jakarta utara dan hampir dikeroyok sampai kabur lewat kebun belakang mirip maling. 
Baru kali ini ada PLT Gubernur mau dikeroyok warga.. ngikik sampe keluar air mata nih.. 😂
Eko Kurniawan Segitu jelasnya masih buat tafsir kemana2, susah memang kalo sudah menjadi pemuja Ahok
Buni Yani Sudah jelas isinya. Dibohongi oleh manusia pakai ayat al Quran atau langsung dibohongi oleh Quran langsung, kalau itu maksudnya, tetap susah diterima.
Suryadi Sunuri Pemuja Ahok, sadarlah betapa tokohmu ini berbahaya bagi kebersamaan kita sebagai bangsa.
Buni Yani Nong kamu punya transkrip lengkapnya?
Nong Darol Mahmada Nonton secara lengkap aja mas, di situ keliatan konteksnya. Jangan dipenggal2 krn itu bahaya dan sangat bisa memprovokasi umat. Ahok udh sangat transparan, semua diserahkan kpd pemilihnya dan beliau hanya ingin bekerja utk warga tanpa ada pencitraan sama sekali.
Rihan Handaulah Mau berapologi apapun, kata "dibohong" dan "dibodohi" yang dirangkai dengan "Al Maidah 51" itu tidak pantas, tidak beradab. Offside, blunder.

Segera minta maaf aja sebaiknya. daripada berlarut-larut.
Buni Yani Tdk cukup minta maaf. Harus diproses scr hukum.
Rihan Handaulah Setidaknya minta maaf menunjukan niat baik petahana jika memang dia punya komitmen terhadap keberagaman, juga serius menginginkan pilkada yang positif
Na Yuliana Minta maaf tidak cukup. Ahok harus MUNDUR dari panggung politik Indonesia karena karier politiknya sudah tamat.
Buni Yani Ok trims. Penggalan tsb jelas kok isinya meskipun digabung dg konteks pembicaraannya yg lain.
Na Yuliana Dalam durasi video diatas, sudah bisa dijadikan acuan bagi Umat Islam untuk menilai bagaimana karakter Ahok yang sebenarnya sebagai pemimpin.
1. Mencuri start kampanye pilkada DKI (curang)


2. Menggunakan atribut pakaian pemda DKI, lengkap dengan jabatan di bahu (menggunakan kekuasaan untuk kepentingan pribadi)

3. Menghina ajaran agama Islam yang katanya warga dibohongi oleh ayat al Maidah (penistaan agama orang lain)

4. Mengganggu ketertiban umum dan kerukunan antar umat beragama (menghasut)

5. Melanggar hak asasi warga negara Indonesia dalam menjalankan kebebasan beragama ketika menentukan pemimpin
Hendi Gundo Wibowo Bentuk penistaan agamaSee Translation
Oddi Arma Parinduri Kalau dia bilang ta** atau bajingan sama DPRD yang katanya korup, biarlah urusan dia
Saat dia bilang Maling kpd seorang ibu soal KJP, cukuplah menjadi prasangka buruk dia
Tapi kalau dia tafsirkan ayat suci agama yang bahkan bkn mnjadi imannya...menafsi
rkan seperti yang yang paling paham Alquran, menafikan ayat yang dia anggap bisa menghalangi niatnya capai kekuasaan, bahkan dengan nada melecehkan..orang ini sudah kelewatan.
NB: Nonton videonya secara utuh tidak akan membantu
See Translation
Risqi Uslim Fuck you ahok!
Suryadi Sunuri Kendalikan emosi, Mas Risqi. Saya minta kepada para pemuja Ahok, sadarkan tokohmu ini agar jangan terus melecehkan umat Islam. Sadarlah akan potensi konflik dari setiap ucapan Ahok yang tak pernah dipikirkan sebelum disampaikan di depan publik, yg potensial merusak kerukunan kita sebagai bangsa yang majemuk.
Muhammad susah nih tim politik utk pulihin See Translation
Ichan El Wathan Nah ini belum di hapus?See Translation
Ichan El Wathan Boleh sy share lagi kandaSee Translation





TEKS DAN KONTEKS. Pendukungnya meminta kita menonton edisi panjang sekitar 1,5 jam video yang bikin heboh itu daripada hanya menonton cuplikan 30 detiknya. Agar bisa paham konteksnya, kata mereka, kita harus menonton video panjangnya. Mau edisi panjang atau pendek, yang jelas ada dua kemungkinan pesan yang dimaksudkan oleh si pengirim pesan: 1) Surat Al Maidah 51 membohongi pemilih Muslim, atau 2) orang menggunakan Surat Al Maidah 51 untuk membohongi pemilih Muslim. Yang mana saja yang kira2 dimaksudkan oleh pengirim pesan dari dua kemungkinan ini agak susah bisa diterima. Jatuhnya akan tetap dianggap menistakan agama.

LikeShow more reactions
Comments
Zara Zettira Udah keluar plintiran pembelaannya ya pak 
Gatot Megyantoro Panjang silahkan, ucapan pendek sudah sangat mewakili isi otak manusia satu itu kok, ingatkan mereka , manusia ini sedang dibuka bobroknya karena sering menantang TuhanSee Translation
Rini Bustami klo kena delik hukum, gak bisa jadi pejabat publik ya mas Buni Yani?
Nurhayanto Colek jaya Saputro, ms feri ini link nya, sy tidak bisa copy k njenengan.See Translation
Buni Yani Lihat mulai menit ke 23.
Badrul Munir Mau bolak balik gemana, AHOK TETAP SALAH. Ada urusan apa dia dengan Al Quran surat Al Maidah 51? Udah lah....polisikan saja. Titik!See Translation
Anita Mardalena Mau panjang mau pendek..tetap aja si Ahok menghina kitab suci umat Islam.....
Terlalu lancang dia..
See Translation
Andi Aisyah Lamboge Kuat jg dia ngomong lama sendirian ya Bang. Hehehe..
Marco Kusumawijaya 1.5 jam ngomongin agama orang lain? Hebat banget ya.
Adli Usuluddin Ngomongin koperasi yang banyak......bukan gomongin agama 1,5 jam
Abdullah Syafi'i Sanuri Ini sdh ke sekian kali AHOK mengutip al maidah : 51,,sebelumnya menyatakan ayat 2 tdk sesuai dng demokrasi...bisa di share yg punya video nya?See Translation
Rudyno 1,5 jam ngmgin soal DKI tetiba belok ngejek alquran uda jelas karakter dia sebenernya RASIS DAN FASIS!
Tubagus Arif Plototin aje itu Vidio kl gk percaya
Cep Herry Syarifuddin orang kafir yang punya kepentingan terhadap pemilih Muslim, pasti cari cara apa saja asalkan menang walau dengan cara menghina agama lainSee Translation
Berty Rumbayan Dalam memimpinnya aja si ahok sudah rasis kan ? 
Apakah dgn mementingkan pengusaha cina daripada rakyat pribumi bukannya rasis !!!!!????
See Translation
Dede Slamet Ruchyadi Kalo sy lihat..di menit 22 sd 35...intinya :..bpk2 n ibu2.pilihlah sesuai hati nurani.....coba putar lg mas....dan disummary scr utuh dr awal sd akhir..karena scr linguistik itu jg memberikan makna berbeda..... Al Quran itu universa, berlaku jg universal karena merupakan sumber kebaikan. Karena itu dimanapun dan dlm kondisi apapun pemimpin hrs islam. Bukan hanya di Indonesia tp jg di Amerika. Coba mas Buni sampaikan di Bali (kita pernah sama2 hidup di bali) bahwa Gubernur Bali hrs MUSLIM. ??? kira2 responnya spt apa? Kalo itu ayat muhkamat maka WAJIB kita beramar maruf nahi munkar srkalipun hrs PERANG. Di Qs Al Anfal ayat2 terakhir dijelaskan beberapa hal ttg hijrah ke madina bagi umat muslim yg msh ada di makkah. Dan ditegaskan pula hak dan kewajiban muslim thp keselamatan sodaranya di makkah. Bahkan termasuk perjanjian2 kaum musyrik dg kaum muslimin jg tetap hrs dihargai. Inilah cikal bakal konsep munculnya NEGARA MADANI... itu pemahaman sy merujuk beberapa tafsir ttg Al Anfal ayat2 terakhir....See Translation
Rudyno WOIIII DIA YANG PERTAMA BELOKIN PEMBICARAAN NYINGGUNG ALQURAN....kok lo belokin lagi??? Dari ngomongin program pulau seribu tetiba belok nyinggung ayat quran terus lo ambil kesimpulan itu hanya NASEHAT....MUTER2 AJA LO AH!
Badrul Munir Pakar manipulasi ya ketularan deh ama penghambanya. Quran rela dinistakan.See Translation
Dede Slamet Ruchyadi Teokrasi vs non TeokrasiSee Translation
Zara Zettira Hehehe terus buzzer dan pendukung macam ini kredibel membela soal Bahasa gitu?
Rini Bustami Firman Allah :

*"...Telah nyata kebencian dari mulut mereka, dan apa yang disembunyikan oleh hati mereka adalah lebih besar lagi..."*
...See More
Like14October 7 at 9:45am



Ini transkrip versi pendukung yang mencoba mengklarifikasi. Kok beda ya dengan transkrip saya dan kawan2 yang lain. :D :D Monggo kawan2 yang lain bawa transkripnya dan taruh di comment sebagai pembanding.

LikeShow more reactions
Comments
Andi Aisyah Lamboge Jadi Ahok mau bilang, bohong yg pake Al Maidah 51? Lalu Al Maidah 51 nya jg bohong? Betul2 mau bolak balik...lidahnua sdh kepleset...
Iwan Piliang Nong nong jil, jd harap maklum
Gatot Megyantoro Pemimpin sampah melahirkan pengikut jambanSee Translation
Buni Yani Saya berharap kawan2 bisa transkrip video tsb sebagai pembanding.
Gatot Megyantoro Percuma meluruskan org sesatSee Translation
Rizky FA Malin Parmato Oooo si Nong!
Itu JIL mah. Kelakuan anggota JIL tahu sama tahu sajalah kita.
Rudyno Sampai saat ini tidak ada satu statement dari mulut Agus, Anies, Sandiaga atau sylviana sendiri mengucapkan ayat quran apapun untuk menyerang seseorang.

Jadi dia itu membela diri dari siapa? Membela diri dari publik yang mana? Kelompok yang mana? Kaga
k jelas kan? Aka dia BAPER sendiri. 

Ini ga ada urusan sama pilkada. Dia ngomong gitu uda berurusan sama publik karena yang dia singgung itu ayat quran yang dimiliki publik tapi dikaitkan dengan coblos mencoblos, dan dia berseragam sbg pejabat publik saat ngomong begitu, bukan standup comedian.

Paham kelian?

Dah ah moveon, bisa ikut gila ngomongin orang gila.
Rudyno Transkripnya bener pak "pake surat al maidah" so what? Itu tafsiran dia.....dan dia tetiba belok nyinggung quran maksudnya apa?
Rudyno Dibohongin itu dibohongin siapa?? Ga ada merujuk ke orang atau kelompok di statement itu. Dia cuma bilang diboongin pake surat almaaidah....ya JELAS dia nyinggung konteks al maaidahnya....kalo dia ngomong "diboongin ulama pake almaidah" dia nyinggung ulamanya....muter2 aja itu meme
Buni Yani Saya kok bingung jadi ada transkrip yang beda.  
Rudyno https://m.youtube.com/watch?feature=youtu.be&v=9eK6QTS8eRE

Gubernur dki curi start dan lecehkan quran
YOUTUBE.COM
Nong Darol Mahmada Mas buni, baca tulisan ini yg mendengarkan videonya dan ia transkrip secara utuh
http://seword.com/.../ahok-sebut-alquran-bohong-itu.../
Rudyno Ga nyambung blas, 10 menit lebih ngomongin pulau seribu tetiba belok ngomongin nyinggung surat al maaidah itu siapa coba? Maksudnya apa?? Justru harusnya bertanya2...wong ga ada pendenger yg ngomongin ayat di situ....muter2 aja lu ah
Rudyno Engga pak uda bener transkrip yg 30 detik juga menggunakan "pake"
Rudyno Ya uda gini aja buktikan di pengadilan buat ahxxxx, seperti para penghina jokowi yg dibawa ke pengadilan


Ini dulu waktu saya masih melihat Ahok normal dan mendukungnya. Saya berubah setelah banyak ndak beresnya. Buat yg mau bawa ini ke ranah kebencian, rasisme, dan sejenisnya, lu emang seneng dibegoin. Kenapa tak langsung tanya ke saya saja.

LikeShow more reactions
Comments
Iwan Piliang Sudah. Fokus bikin laporan balik. Besok ke Polda Bro Buni Yani
Iwan Piliang Jangan setetes pun terganggu. Simpan energi, balikkan keadaan. Doa kami utk Anda
Na Yuliana Ketika berurusan dengan ranah hukum, harus bermental baja pak Buni. Yakinlah bahwa Pak Buni punya hak yang sama kedudukannya dengan tim pelapor, dan itu dijamin Undang-Undang 1945.
Priandono Hernanto Meski sy tidak mau ikut campur dalam Pilkada DKI krn sy di Sby, doa saya sebagai sahabat lama dulu diperantauan selalu menyertai Anda....Semangat !!!
Friezza Ovie Noviaries Semoga bapak selalu mendapat kekuatan utk menghadapi mereka.. aamiinSee Translation




Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...